Anniversary 43 Th SMKN 2 Ponorogo Menjadi SMK Pariwisata Besar, Unggul & Berkualitas

Diposting pada : 2021-06-05, oleh : admin, Kategori : Agenda Sekolah, Komentar : 0

Peringatan HUT ke-43 SMKN 2 Ponorogo menjadi momen istimewa karena hari bahagia itu diperingati di tengah pandemi corona virus desiase (Covid-19). Istimewanya, meski berlangsung di masa pandemi, namun mampu memompa antusias dan kreatifitas keluarga besar SMKN 2 Ponorogo. Semangat peringatan HUT SMKN 2 Ponorogo itu dipadukan melalui tema “generathing entutiasm and creativity in learning during the covid-19 pandemic”

Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap keluarga besar SMKN 2 Ponorogo berkomitmen membangkitkan antusiasme dan kreatifitas melalui daring/online di masa pandemi covid-19.

Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd Kepala SMKN 2 Ponorogo mengatakan, HUT Ke-43 SMKN 2 Ponorogo diisi dengan kegiatan yang mengasah kemandirian dan pengembangan diri peserta didik, bapak ibu guru dan karyawan.

Beragam perlombaan pun digelar secara daring karena situasi dan kondisi covid 19 yang masih mengancam. Adapun lombanya terbagi dalam dua kelompok, bagi guru karyawan dan peserta didik.

Untuk lomba bagi guru, bertajug battle for teacher. Mulai video tik tok kreatif, video make up, musikalisasi puisi, solo vocal, cerpen. Sedangkan untuk siswa bertajug battle for student. Antara lain video tik tok kreatif, fotografi, solo vocal, cerpen, video make up dan video menghafal visi misi sekolah. Farida mengaku bangga, bahwa ternyata meskipun daring mampu membangkitkan semangat guru maupun siswanya. “Dengan daring ternyata mampu mengeksplore kemampuan dari guru, karyawan dan peserta didik. Mereka lebih kreatif dan berupaya berinovasi untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Ia berharap dengan lomba yang digelar secara daring itu seluruh warga SMKN 2 Ponorogo tetap bersemangat. “Selalu happy, kreatif dan bahagia. Karena dengan bahagia imun tubuh diharapkan meningkat,” tandasnya. Semangat dan kreatifitas ini pun juga digaungkan kepada siswa yang masih belajar dari rumah (BDR) maupun guru serta karyawan yang masuk hanya 25 persennya setiap harinya. “Pandemi bukan berarti kita tanpa aktifitas, justru adanya pandemi ini kita jadikan momentum untuk berubah, berbenah diri menjadi lebih baik dan kreatif,” tegasnya.

Dorongan semangat itu pun nyatanya juga membuahkan hasil. Meski penuh keterbatasan, anak didiknya mampu berprestasi di tengah pandemi. Diantara capaian yang sudah dicapai selama masa pandemi covid 19 ini antara lain adalah juara favorid lomba jurnalistik Magiz yang diadakan oleh Maspion IT se Jatim. Juara 3 lomba membuat film pendek Bawaslu Ponorogo. Terbaru, siswi SMKN 2 Ponorogo Juara 1 dan juara 3 lomba membaca geguritan tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang digelar HMJBSD UNESA tahun 2021. Serta masih banyak lagi kejuraan yang diraih siswa meskipun belajar dari rumah.

Prestasi yang tak kalah membanggakan yakni, ratusan lulusannya mampu berjuang dan diterima di berbagai dunia usaha dan dunia industri nasional ternama. Farida berharap, di HUT ke-43 tahun ini, SMKN 2 Ponorogo ke depan menjadi SMK Pariwisata yang besar, unggul dan berkualitas di semua bidang. “Tak kalah penting, keterserapan peserta didik di Iduka dan kemandirian siswa untuk menjadi seorang entrepreneur terus meningkat,” harapnya. Untuk mewujudkannya, berbagai upaya dilakukan. Diantaranya, mengembangkan kultur pendidikan, peningkatan kompetensi SDM, kerjasama dengan berbagai pihak, serta pemenuhan sarpras. “Selain itu juga penanaman kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana, mengasah kepekaan sosial dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (as)


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini