Borong 3 Juara Sekaligus pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jawa Timur 2021

Diposting pada : 2021-09-09, oleh : admin, Kategori : Kegiatan Siswa, Komentar : 0

LKSP214SMKN 2 PONOROGO berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan Tingkat Provinsi dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jawa Timur 2021.Sekolah ini mendapatkan 3 Juara yaitu Juara 2 Lomba bidang Culinary atas nama Dian Novita, Juara 2 Lomba bidang Patisserie & Convection atas nama Wanda Desinta & Fani Sari, dan Juara 3 Lomba bidang Hairdressing atas nama Antin Vatia.

LKS SMK Jawa Timur 2021 sendiri digelar selama 6-9 Juni 2021, dan diikuti  547 peserta dari 38 Kabupaten/Kota yang bersaing dalam 51 bidang lomba. Rinciannya, terdiri dari 31 jenis lomba bidang teknologi, dan 8 bidang pariwisata. Bidang lomba lainnya, masing-masing 3 bidang bisnis dan manajemen, agribisnis dan agroteknologi, juga kesehatan dan pekerjaan sosial. Sisanya, 2 bidang seni dan industri kreatif serta 1 bidang kemaritiman.

Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani S. Pd. M. Pd menyampaikan bahwa LKS ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan merupakan Agenda Nasional.Alhamdulillah peserta didik kami memperoleh hasil yang memuaskan meskipun belum bisa menjadi juara umum.

"Sekolah kami mewakili dari Wilker 4 setelah beberapa waktu yang lalu diadakan seleksi dari 8 Kabupaten/Kota.Kesuksesan ini tidak terlepas dari semangat para anak didik kami dan juga para guru pembimbing yang terus secara maksimal memberikan motivasi dan pelatihan

LKSP215 kepada peserta lomba.Dan juga berkat support dana yang luar biasa karena lomba ini membutuhkan biaya yang besar dan lokasi lomba juga dibagi di beberapa wilayah di Jawa Timur, "jelasnya.

''Tantangan yang dihadapi kami yaitu kami ikut lomba ini dalam masa pandemi covid 19.Tentunya hal ini kadang membuat khawatir dan mengurangi kebebasan kita dalam berekspresi. Yang kedua tantangan eksternal dari panitia/juri.Namun semua itu tidak menjadi hambatan yang berat terbukti dari kami mengirimkan peserta 4 bidang lomba dan alhamdulillah 3 diantaranya memperoleh juara, "tambahnya.

Harapannya dalam lomba ini kita tidak hanya mengajarkan knowledge/skill ketrampilannya tapi yang lebih penting adalah attitude/karakter mental positif yang dibangun.Sebelum berangkat kemarin kami juga minta do'a restu kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko agar memberi motivasi kepada kami karena delegasi ini juga mewakili Kabupaten Ponorogo dan menunjukkan bahwa anak didik kami banyak prestasi, sehingga kedepannya nanti bisa bersinergi dan sinkronisasi dengan program Pemerintah Kabupaten Ponorogo .

"Selanjutnya meskipun tidak bisa menjadi juara umum hal ini semoga bisa lebih memacu semangat lagi dan bisa dijadikan evaluasi untuk LKS Tahun depan dan harapannya bisa maju ke Tingkat Nasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para juara semoga ini bisa menjadi bekal meraih cita-cita kedepan dan membawa nama baik sekolah SMKN 2 Ponorogo tercinta, " pungkasnya.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini