SMKN 2 Sukseskan Vaksinasi serentak pelajar SMA/SMK Se Jawa Timur

Diposting pada : 2021-09-10, oleh : admin, Kategori : Kegiatan Sekolah, Komentar : 0

vaksinPONOROGO - Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi serentak pelajar SMA/SMK Se Jawa Timur, SMKN 2 Ponorogo menggelar vaksinasi untuk siswanya bertempat di salah satu ruang Sekolah SMKN 2 Ponorogo Jl. Yos Sudarso Ponorogo ( Sabtu, 28/08/2021).

Acara tersebut digelar dalam rangka program Gubernur Jawa Timur untuk percepatan capaian herd immunity dengan vaksinasi bagi pelajar.

Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani M.Pd menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur karena sekolahnya ditunjuk oleh provinsi Jawa Timur untuk  vaksinasi serentak pelajar bersama beberapa sekolah seluruh kabupaten/kota di Jatim disaksikan langsung secara virtual oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Dengan adanya program ini kami berharap nanti segera diijinkan pembelajaran tatap muka di sekolah SMK. Karena pembelajaran kami banyak prakteknya jadi kami kesulitan dan kurang maksimal jika hanya lewat daring.Dalam Vaksinasi ini telah diikuti sebanyak 1.299 siswa.

vaksin2Vaksinasi ini adalah dosis ke -1 Sinovac untuk pelajar SMKN 2 Ponorogo. Dan kedepannya tetap akan dilakukan vaksinasi ke 2 agar segera terbentuk herd immunity dikalangan pelajar sehingga para siswa dapat masuk ke sekolah dengan tenang dan fokus serta tetap melaksanakan disiplin protokoler.

Sementara Drs. Nurhadi Hanuri MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo yang juga hadir di SMKN 2 Ponorogo menyampaikan , SMKN 2 Ponorogo ditunjuk sebagai SMK yang pertama kali dilaksanakan vaksinasi pelajar. Selain jumlah siswanya memenuhi persyaratan target pertama, juga tempatnya representatif.

Lebih lanjut dikatakan, jika nanti pelaksanaan pertama tersebut sukses akan diikuti oleh semua sekolah yang ada di Ponorogo. Adapun tempatnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan, apakah dilakukan di sekolah masing-masing atau SMKN 2 Ponorogo lagi. Targetnya semua siswa di Ponorogo divaksin sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bisa segera dimulai.

Di lain tempat, Guna memastikan kelancaran pelaksanaan secara langsung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan memantau pelaksanaan, serta  melakukan video conference untuk memantau vaksinasi serentak, sekaligus berdialog dengan siswa dan Kepala SMA/SMK se-Jatim.

Sementara untuk pertanyaan pembelajaran tatap muka, semua siswa serentak menjawab bahwa mereka rindu untuk mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

vaksin3vaksin11Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Bertahap, Khofifah meminta kepada Kepala SMA/SMK yang berada pada kabupaten/kota dengan zona level II dan III mempersiapkan pelaksanaan PTM dengan memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 35 Tahun 2021. Termasuk juga memastikan bahwa seluruh guru, tenaga pendidik dan kependidikan telah divaksin semua.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah, percepatan vaksinasi ini harus dilakukan secara massif, khususnya untuk remaja berusia 12-17 tahun dengan menggunakan Vaksin Sinovac. Karenanya, stok Vaksin Sinovac yang ada di Pemprov Jatim terus dimaksimalkan untuk vaksinasi pelajar SMA/SMK se-Jatim.

“Karena pada dasarnya yang wajib divaksin gurunya, tenaga pendidik dan kependidikan harus divaksin. Sekarang kalau muridnya sudah tervaksin, maka tingkat perlindungan saat proses PTM bisa makin maksimal. Karena semua merasa terlindungi,” tegas Khofifah.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini