gelar budaya ke-9 "Balutan Asa dalam Pelangi Jiwa"

Diposting pada : 2018-07-20, oleh : admin, Kategori : Agenda Sekolah, Komentar : 0

Guna memperingati hari jadinya yang ke-520, kabupaten Ponorogo setiap tahunnya selalu menggelar Gelar Budaya, dimana seluruh seni dan budaya yang ada di Ponorogo ditampilkan, tak terkecuali keikutsertaan SMK Negeri 2 Ponorogo yang tidak pernah absen dalam gelar budaya yang ke-9 dalam rangka hari jadi Kabupaten Ponorogo ke-520 tahun 2016.

Kehadiran SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan salah satu peserta yang mampu mewarnai dan ditunggu - tunggu  masyarakat ponorogo dengan berbagai penampilan yang selalu menghipnotis ratusan ribu pasang mata. Ini juga sebagai wujud ekspresi dan kreatifitas anak - anak bangsa untuk menggapai impian. Ini diwujudkan dalam bentuk seni / fashion yang merupakan unggulan dari SMKN 2 Ponorogo.

Ditemui di sela persiapan Ketua Gelar Budaya SMKN 2 Ponorogo, Dra. Dwi Utami yang juga merupakan Pembina Osis ini mengatakan, untuk gelar budaya tahun 2016 ini kita mengusung tema "Balutan Asa dalam Pelangi Jiwa", karena di setiap tahunnya kita selalu memberikan sesuatu yang beda dan fresh. "semua siswa SMKN 2 Ponorogo yang terdiri dari 7 Jurusan merupakan warna - warni pelangi yang mempunyai satu tujuan yaitu cita - cita untuk negeriku Indonesia," terangnya.

Lebih lanjut Dwi (panggilan akrabnya) mengungkapkan kemudian alasan kenapa SMKN 2 yang berada di Jalan Laks. Yos Sudarso No.21 A, Ponorogo ini menampilkan sebuah karya dengan tema "Balutan Asa dalam Pelangi Jiwa" yang penuh warna - warni, karena ingin tampil beda. Untuk modelnya terdiri dari 7 Jurusan yang ada di SMKN 2 Ponorogo yaitu 1. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 2. Jurusan Jasa Boga 3. Jurusan Patiseri 4. Jurusan Tata Kecantikan Kulit 5. Jurusan Tata Kecantikan Rambut 6. Jurusan Tata Busana 7. Akomodasi Perhotelan, semua diikut sertakan, jadi sangat pas penampilan dalam Gelar Budaya Tahun 2016 ini.

Menariknya lagi ternyata ini tak sekedar penampilan saja, namun juga menumbuh kembangkan kretifitas siswa, sebab dari awal sampai finishing di setiap pemilihan konsep tampilan, busana dan merias karakter model semua melibatkan siswa - siswi, dan bahkan semua siswa - siswi yang mengerjakannya, kita sebagai guru hanya membimbingnya," tambahnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Ponorogo, Sujono, S.Pd mengatakan, rasa kebanggaannya, dimana anak - anak didiknya mampu untuk menerapkan semua ilmu yang sudah diberikan. Selain itu juga semua ini nantinya sangat berguna bagi mereka. "Cinderamata yang diberikan kepada Bupati Ponorogo tersebut sebagai wujud penghargaan kami kepada Bupati Ponorogo yang baru Drs. H. Ipong Muhclissoni dengan simbolisasi siswi SMKN 2 Ponorogo mendekat ke area tamu undangan dan memperikan bunga kepada Bupati Ponorogo.

Pun Sujono menambahkan Gelar Budaya memperingati hari jadi Kabupaten Ponorogo yang ke-520 ini SMKN 2 Ponorogo menampilakan fashion melibatkan kurang lebih 30 siswa - siswi dari semua jurusan. Ini sebagai wujud apresiasi bahwasannya kompetensi SMKN 2 Ponorogo bukan hanya kompetensi kejuruan akan tetapi juga kompetensi pengembangan diri misalnya fashion, tari dan seperti tari kolosal yang sering tampil dipanggung utama aloon - aloon dalam event grebeg suro. "Semoga anak - anak bisa terus mengembangkan diri semaksimal mugkin sebagai bekal untuk keterampilan nanti setelah lulus untuk berkreasi, berinovasi saat terjun di masyarakt nanti (MediaMataraman).


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini