Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Siswa-Siswi SMKN2PO Punguti Sampah di Alun-Alun Ponorogo

Diposting pada : 2018-03-03, oleh : admin, Kategori : Kegiatan Siswa, Komentar : 0

siswa bersih2 alon2

Siswa-Siswi SMKN2PO memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Peduli Sampah, sebagai sekolah Adiwiyata Nasional yang berbudaya dan peduli lingkungan SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan gerakan bersih-bersih sampah di lokasi-lokasi strategis di Ponorogo. Program yang dipelopori oleh Dinas Lingkungan Hidup ini  diikuti oleh ribuan pelajar, khususnya yang ada di kecamatan Ponorogo, Sabtu 3/3/2018. Acara ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sampah Nasional.

siswa bersih2 alon2 2Ada ratusan siswa yang dikerahkan untuk memungut sampah, mulai dari sekitar taman-taman kota kawasan alun-alun Ponorogo dan tempat strategis lainnya. Selain yang disasar sampah yang berserakan juga paku yang menancap di pohon, lebih lanjut dikatakan pembersihan kawasan kota terbebas dari sampah sangat penting sebagai bentuk cinta akan lingkungan agar lebih bersih dan indah, apalagi bersih juga sebagian dari iman, karenanya gerakan membersihkan sampah ini juga sebagai salah satu upaya agar berkesadaran siswa dan masyarakat menjaga kebersihan dan lingkungannya semakin tinggi.

siswa bersih2 alon2 1
"Gerakan pungut sampah ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sampah Nasional," kata Koordinator Adiwiyata SMK Negeri 2 Ponorogo Any Dwi Yulianto, S.Pd. ada ratusan siswa kita kerahkan untuk mengikuti kegiatan ini, sebagai bentuk implementasi sekolah adiwiyata yang memiliki visi peduli dan berbudaya lingkungan.
"Semangat siswa-siswi untuk memungut sampah patut diancungi jempol, luar biasa sekali. Memang tidak sekali dua kali kita mengingatkan mereka tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya," tambahnya. (*)

Menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan memang bukanlah hal mudah. Hal itu terlihat dari kurangnya partisipasi warga pada kegiatan ini. Akan tetapi, kita berharap apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi suatu awal untuk merubah kebiasaan warga menjadi lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini