332 siswa SMK Negeri 2 Ponorogo Ikuti Gladi Bersih UNBK

Diposting pada : 2018-09-25, oleh : admin, Kategori : Kegiatan Sekolah, Komentar : 0

gladi bersih unbkSMK Negeri 2 Ponorogo menggelar Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dilaksanakan di sekolah Selasa (06/03).

Gladi berisih UNBK tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 332 siswa. Materi Gladi bersih UNBK pada hari pertama adalah Matematika, hari kedua Bahasa Inggris dan hari ketiga Teori Kejuruan. Secara umum kegiatan berlangsung lancar, kegiatan diawali dengan persiapan sistem dan mengecek kesiapan peserta dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00, karena di SMK Negeri 2 Ponorogo ada 3 sesi.

gladi bersih unbk2“Selain untuk menguji dan mengetahui penguasaan kompetensi siswa terhadap materi-materi Ujian Nasional (UN) yang diujikan dalam UNBK. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan sistem berjalan dengan lancar, baik jaringan peralatan yang ada di SMK Negeri 2 Ponorogo dan kualitas koneksi dengan server di Puspendik, Kemendikbud RI,” jelas Sigid Budianto, S.Pd, Salah satu proktor UNBK SMK Negeri 2 Ponorogo.
Dari pantauan dilab, segala hal terkait Gladi Bersih UNBK di SMK Negeri 2 Ponorogo ini berjalan baik dan sesuai harapan. Ada empat ruang lab komputer dengan Kualitas dan jumlah komputer yang memadai serta tersedianya koneksi jaringan internet yang besar mendukung Gladi bersih UNBK berjalan lancar.
gladi bersih unbk3Sementara menurut Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, Sujono, M.Pd, secara umum pelaksanaan Gladi bersih UNBK di SMK Negeri 2 Ponorogo berjalan lancar, dia berharap untuk pelaksanaan UNBK nanti juga bisa berjalan lancar.
“Kami berterima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur dan para pihak yang telah menyiapkan fasilitas dan membantu hal yang diperlukan sehingga Gladi Bersih UNBK di SMK Negeri 2 Ponorogo dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

 


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini