SMK Negeri 2 Ponorogo Siap Cetak Siswa Berwirausaha dan Mandiri

Diposting pada : 2019-04-01, oleh : admin, Kategori : Informasi Sekolah, Komentar : 0

Ponorogo, Radar MP - SMK Negeri 2 Ponorogo  yang beralamatkan di jl. Raya Pacitan - Ponorogo  No.21A Krandegan,  Kepatihan  , Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo,Cetak siswa yang trampil, siap kerja , berwirausaha dan mandiri.

Saat awak media online dan cetak Radar MP menemui Sujono,S.pd,M.Pd selaku kepala sekolah diruang kerjanya beberapa waktu lalu menyampaikan, " di sekolah kita ini ada 5 program jurusan yang ada,  antara lain ,Tata Boga,  Tata Kecantikan,  Tata Busana,TKJ dan APH , " jelas Sujono.

Dari ke 5 program jurusan tersebut yang paling diminati anak anak, jurusan Tata Boga dan APH.

Dengan segala pemahaman kepada anak anak maupun orang tua siswa, bahwa usai sekolah dari SMK N 2 Ponorogo ini anak anak harus bisa berwirausaha, dan jangan menggantungkan pada perusahaan  dan.orang lain,. anak anak harus bisa berwirausaha dan mandiri.


Masih menurut Sujono bahwa di sekolahnya terdapat 39 Rombel (rombongan belajar )
DU/DI  yang sudah kerjasama dengan pihak sekolah  antara lain Program Jurusan Tata Kecantikan dengan Mata tilaar .  Viva Cosmestic,  Hadi Suwarno ,
Sedangkan program Jurusan TkJ bekerjasama  dengan Amo.com dan Aka com  yang ada di Yogjakarta  , sekain itu juga program jurusan  APH dengan  Hotel Aston dan beberapa Hotel berbintang di Yogjakarta .

Lebih lanjut,ungkap Sujono ," Motivasi yang diberikan kepada anak anak sehingga mereka  semangat belajar  dan semangat untuk berwirausaha dan mandiri ,"jlentrehnya

Sekedar agar diketahui  bahwa di SMK Negeri  2 Ponorogo , lulusan tahun ajaran 2017 / 2018  anak anak yang langsung kerja   sesuai jurusan 10% , melanjutkan kuliah ada  40%  dan masuk Du/Di 50% berwirausaha .

SMK  Negeri 2 Ponorogo ini dulunya sebagai salah satu Sekolah alternatif,bukan sekolah pilihan, namun setelah mereka  memahami apa yang disampaikan oleh pihak sekolah , SMK Negeri 2 Ponorogo menjadi  Sekolah Pilihan  dan siap menjadi Sekolah rujukan.dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya.Senin,01/04/2019. ( siwi) .


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini