SMKN 2 PONOROGO PRODUKSI APD "CORONA"

Diposting pada : 2020-04-04, oleh : admin, Kategori : Kegiatan Sekolah, Komentar : 0

apd1

Ponorogo - Dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi dalam menangani wabah virus corona atau Covid-19, Prodi Tata Busana yang ada di SMKN 2 Ponorogo memproduksi APD atau (Alat Pelindung Diri) yang nantinya akan di serahkan kepada Pemerintah Provinsi Jatim.

Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo, Sujono mengatakan jika semua sekolah kejuruan atau SMK yang memiliki Prodi Tata Busana memang dihimbau untuk membuat APD bagi tenaga medis.

Pihaknya mengatakan jika untuk pembuatan APD ini dilimpahkan pada para siswa yang sedang menjalani PKL diluar sekolah dan ditarik untuk ikut serta memproduksi APD serta dibantu oleh para tenaga pengajar profesional untuk memastikan quality control produk sehingga baju APD yang dibuat sesuai standar medis.

Sujono menambahkan jika selama pembuatan APD tersebut para siswa tidak mengalami kendala apapun dalam pengerjaannya karena memang para siswa telah terampil dan juga saling membantu satu dengan yang lain.

Di samping itu Sujono juga mengatakan bahwa pihak Provinsi Jatim memberikan target kepada seluruh SMK yang ada di Jawa Timur dengan total sekitar 5000 APD. Sedangkan bahan-bahan untuk memproduksi yakni dikirimkan langsung oleh Pemerintah Provinsi serta pola untuk APD juga sudah ada dari pihak Provinsi.

apd3

Diruang Praktek Tata Busana SMKN 2 Ponorogo, siswa dengan bimbingan guru membuat APD dari bahan kain sintetis, mereka nampak bersemangat untuk turut membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengutarakan jika para siswa juga diberi pengarahan dalam memproduksi APD seperti sebelum memegang alat atau bahan para siswa diharuskan untuk mencuci tangan dengan sabun dan juga menggunakan handsanitizer serta menggunakan masker selama pengerjaannya.

Sujono, Kepala Sekolah berharap bisa membantu pemerintah disegmen alat pelindung diri karena sekolahnya memiliki jurusan tata busana. “Proses cukup mudah, dibandingkan membuat busana lain", Semoga bermanfaat."ujarnya.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini