Penghargaan Adiwiyata dari Bupati

Diposting pada : 2015-08-22, oleh : admin, Kategori : Informasi Sekolah, Komentar : 1

Rabu 22 April 2015, bertempat di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Poresi penyerahan Penghargaan Adiwiyata kepada sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Ponorogo dilaksanakan. Tak ketinggalan SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan salah satu SMK yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata dari Bupati Ponorogo. Penghargaan Adiwiyata itu di terima langsung oleh Sujono, S.Pd selaku Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo.

Menurut Sujono, S.Pd, dari 50 sekolah hanya ada 20 sekolah yang bisa meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten, termasuk SMK Negeri 2 Ponorogo. "tadi saya mendapatkan urutan ketiga", demikian pungkasnya.

Bupati Ponorogo yang menyerahkan penghargaan tersebut dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada para sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata, dan sekolah-sekolah agar lebih semangat untuk mempertahankan predikat ini. Bupati berharap sekolah lebih peduli terhadap ligkungan. Tahun depan bupati berharap muncul lagi sekolah-sekolah adiwiyata lebih banyak lagi. Karena lingkungan sekolah yang nyaman akan membuat siswa belajar lebih krasan.

Perlu diketahui SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan sekolah yang telah meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten dan langsung lolos untuk menuju sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. Dengan di raihnya predikat sekolah adiwiyata ini Sujono, S.Pd berharap, semoga ke depan akan semakin terpelihara kebersihan di lingkungan sekolah. Sehingga lingkungan semakin sehat dan bersih. Pada akhirnya diharapkan memberi dampak dan kesadaran kepada anak-anak agar cinta dan peduli lingkungan serta dapat menerapkan hidup bersih dan sehat di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,"pungkasnya.


Berita Lainnya